Semua akan Drakor pada Waktunya

Seperti banyaknya pepatah tentang kemakan omongan sendiri, kalimat ini yang paling terngiang-ngiang di fikiran gue, kalo:
"Apapun makanannya, minumnya ya ludah sendiri."

HAHAHAHA. dan itu mungkin terjadi hampir di setiap orang, bohong kalau gak pernah. 

Anyways, hi, blogs! Siapapun yang baca ini (gak tau deh masih ada yang baca atau engga), tapi, hai semuanyaa! Udah lama banget sejak berbagai tulisan melankolis menghiasi laman blog ini, yang kalo dipikir-pikir, gue kok pernah ya nulis segalau itu padahal gak semuanya relate sama kondisi saat itu juga sih. Aneh banget ya gue.

Tapi, ada satu lagi sih yang lebih aneh yaitu gue jadi bucin Drakor alias Drama Korea jalur Corona GUYS! Emang ya, bener-bener si Corona. 

Awalnya sih iseng-iseng karena saking bingungnya harus melakukan apa lagi sepanjang hari. Kerjaan di kantor yang tidak begitu banyak (HEHEHE jangan kaget kalo Swasta juga bisa santai kayak PNS ya), materi kuliah yang masih mudah buat dipelajari dengan sekali duduk, serta deretan to-do-list yang masih bisa diselesaikan secara maksimal. Terus, harus apa lagi ya waktunya? Kok hidup jadi gak seru ya? Ya udah deh, gue memutuskan untuk nonton Drakor karena banyak banget yang udah ngomporin. 

Kesan pertama yang sukses bikin gue jatuh di dunia ini adalah drama korea ringan yang genrenya kisah kasih anak remaja gitu, School 2017. *brb search poster di google*

Dengan hanya melihat posternya aja, gue udah nebak dengan ilmu super sotoy yang gue punya kalo Drama Korea ini jalan ceritanya bakal cinta segitiga, dimana si cewek akan merasakan dilema perihal memilih antara yang kanan atau yang kiri.. TAPI TERNYATA, gue salah. Kisahnya gak ada sama sekali unsur cinta segitia, malah mereka masing-masing sudah cukup happy dengan pasangannya! 

Terus, kenapa sih bisa sampe nyemplung?

Sebenernya jawabannya sederhana sih, alur drama yang disajikan dalam 16 episode itu rasanya sudah cukup membuat tontonan menjadi seru. Mulai dari pengenalan tokoh, awal mula muncul konflik, titik klimaks dari konflik hingga penyelesaian dirasa masuk akal dan pas aja porsinya. Hidup gue jadi mulai seru lagi karena nonton ini. 

Terus mulai lah ke drama lain seperti Whats Wrong With Secretary Kim? Drama Korea pertama yang menjadikan gua bucin aktornya. Pesona PARK SEO JOON, saudara-saudara! 


Tidak ada yang bisa menolak pesona doi di drama ini, ditambah lagi lawan mainnya Park Min Young yang juga berhasil menampilan akting cukup baik, sampai-sampai mereka digosipin dating diam-diam. Tentunya, gue adalah salah satu dari sekian juta orang yang percaya rumor dating mereka. I'm officially Park-Park Shipper! Gue ngefollow banyak akun shipper mereka asal Indonesia dan beberapa dari luar Indonesia. Dan hampir semua cocokologi perihal kedekatan mereka dirasa sangat amat masuk akal. Merekanya aja yang pura-pura enggak. 

Selanjutnya apa lagi ya, banyak sih, tapi hampir selurunya tipe-tipe drakor yang romance comedy, kayak CLOY, Extraordinary You, Fight For My Way, Because This is My First Life, Love in Trouble, The Secret of my Secretary, sampai drama legenda yaitu The Heirs. Tentunya semua judul-judul itu adalah hasil gue nanya ke temen gue, Nurrul Izzah, yang paling berjasa dalam dunia per-drakoran ini,

 "Coba deh Dik, Dots. Di situ couple-nya sampe berlayar beneran ke real life."

DAN BENER AJA DONG, DOTS JADI DRAKOR FAVORIT GUE SAMPAI DETIK INI. GAK ADA YANG BISA NGALAHIN! (Even Vincenzo sekalipun). HUHU MESKIPUN SEDIH JUGA KALAU MEREKA SUDAH TIDAK BERSAMA LAGI. Tapi gapapa deh, abis nulis ini kayaknya gue bakal rewatch DOTS lagi. 

Song Jong Ki 

Bromance ter-favorit.

Song-song couple


Jujur alasan gue bisa tergila-gila sama drakor ini bukan soal seragamnya Yoo Shi Jin sih, HAHAHAHA itu kan cuma profesi ya, malah gue lebih suka outfit casual dia pas lagi liburan... YA ALLAH MAMA SONG JONG KI KENAPA CAKEP BGT.

Aduh kayaknya kalo DOTS harus diceritain terpisah sih.. nanti.

Sampai di titik ini, setelah banyaknya drama korea yang udah gue tonton, dan yang bakal gue rekomendasiin ke kalian (tentunya selain yang udah gue sebutin di atas), sebagai berikut: 

  • Descendants of the Sun. (LOH DISEBUT LAGI? Iya, karena Dots gak bisa sekali)
  • Start Up (#TEAMNAMDOSAN)
  • While You Were Sleeping (Awal mula tau ada makhuk di bumi seperti LEE JONG SUK)
  • Pinnochio (LJS JUGAK)
  • W: TWO WORLDS. BENER DEH, NONTON AJA! LEE JONG SUK CAKEP BGT 
  • The Legend of the Blue Sea. YA ALLAH LEE MIN HO GAK ADA OBAT
  • My Love From the Star
Udah sih, kayaknya cuma itu aja rekomendasi gue, karena dari sekian banyak yang gue tonton baru itu aja yang masuk ke hati. 

Sama satu lagi keanehan yang terjadi di hidup gue setelah menyukai drakor adalah, keinginan untuk bisa ke Korea! Gue memutuskan Korea Selatan adalah destinasi pertama (Bukan London) lagi yang bisa gue visit suatu hari nanti, kalau dunia sudah baik-baik saja. 

Percayalah kalau gue bakal duduk di Dal Komm Coffee suatu hari nanti.

Namsan Tower, tunggu gue ya!

Nanti kita jalan-jalan di Myeong Dong!

Gue bakal foto di sini juga!

Akhir kata saya pamit undur diri dari kebucinan yang tiada henti ini. Terima kasih buat kalian yang udah baca!


Salam,
Dikna Caesarean.


















Comments

Popular posts from this blog

Tulisan sedih

Tulisan pengantar tidur.

(Bukan) Puisi