Tulisan sedih

Bahkan di saat gua nulis ini pun, tangisan gua pecah sepecah-pecahnya. 

Lambat laun gua makin sadar, kalo siapapun yang pantes denger seluruh keluh kesah gua tuh nggak ada. Orang-orang normal sibuk berfikir rasional, sedangkan gue cuma bisa berfikir antara hidup atau mati.

Kalo selamanya apa yang gua rasain itu nggak pernah masuk akal di mata siapapun, apa nggak lebih baik gue cukup ngobrol sama diri sendiri aja? Luapin semua sakit yang lagi gua rasain, bicara selayaknya bayangan gue adalah orang paling setia yang mau dengerin gue tanpa memotong, mematahkan, atau bahkan mencela sedikitpun. Orang yang nggak bakal meremehkan seluruh cerita yang udah gue ceritain, nggak bakal menjadikan cerita gue itu kompetisi dengan cerita-cerita orang lain yang lebih “menderita.” Karena orang itu paham betul gimana payahnya di saat kondisi kayak gini. Orang itu adalah, diri gua sendiri. 

Gua nulis ini pada saat lagi sedih banget. Padahal gua sendiri yang pernah bilang ke orang kalo “jangan nulis kalo lagi sedih banget atau lagi seneng banget,” karena menurut gua, hasilnya nanti gak bakal masuk akal. Hahaha, lets see. 

Gua bisa aja jadi orang paling periang kalo lagi nongkrong atau lagi  belajar di kampus. Menunjukan versi paling absurd yang gua punya kepada temen-temen gue karena dengan begitu gue bakal dibilang sama kayak mereka; normal. Udah terlalu capek sama stigma orang-orang yang bilang kalo sedih itu depresi, hal-hal di luar nalar yang ada ngebuat gua gila, dan lain sebagainya. 

Perasaan yang lagi gua alamin sekarang itu bener-bener gak nemu titik terang. Hidup yang semula gua kira warna-warni sekarang sisa dua warna; hitam dan putih—-atau bahkan abu-abu; semuanya samar. Sekarang semuanya bener-bener samar, gua tidak lagi menjadi pribadi yang bisa bahagia dengan total. Semuanya terasa ngeblur, udah gitu aja. 

Rasanya pengen banget lari dari ini semua, kabur dari segala rutinitas yang ada, tapi semesta lagi gak bisa diajak kompromi. Pandemi covid 19 bener-bener bikin orang-orang kayak gue harus terus bertahan di rumah dan berjuang agar nggak mati dibunuh isi kepala sendiri. Entah gimana caranya, gua dipaksa bisa survive ngadepin semuanya sendiri; rumah bagi gua cuma monster jahat yang bisa nyerang gue kapan aja. Sedangkan definisi monster bagi gua adalah kucing, kucing kampung, kucing yang ngeliatin gue dengan sinis—bener-bener monster! Sesederhana itu, karena ketakuatan yang sederhana itu yang menjadi boomerang buat gua. 

Asli dari awal paragraf sampai akhir paragraf ini semua bener-bener ngarang bebas, ngga ada kerangka jelas gue mau nulis apa, karena gue cuma lagi pengen ngeluapin apa yang gue rasain aja sih, apa yang lagi sering gua rasain beberapa hari terakhir.

Aduh, semesta, berapa kali lagi gue harus berharap dan kecewa di saat yang bersamaan? Ayo dong, lekas pulih, gue mau ngeliatin lampu-lampu jalan di Jakarta kalo malem lagi, ngeliatin gedung-gedung pencakar langit di sekitaran blok M, jalan-jalan tanpa tujuan dan akhirnya pulang pagi! Ke warpat makan pancake, ngabisin waktu buat quality time bareng-bareng, aduh, mau lari di GBK! ayo dong semesta, cepat pulih, ada ratusan jiwa yang menanti-nanti. 

xxdcaesarean, lagi kangen sama siapapun yang pernah singgah namun tak sungguh alias mati aja lo 


gadeng


Lagi kangen banget sama semua kehidupan normal kayak dulu. 


Dah! ((Bonus gambar yang lagi gua pengen banget selama pandemi ini))

Comments

Popular posts from this blog

Tulisan pengantar tidur.

(Bukan) Puisi